Jakarta - Persaingan platform streaming video gaming di Indonesia kedatangan pemain baru, yaitu Uplive, yang dibesut oleh Asia Innovations Group Limited.

Bisnis di sektor ini memang terbilang seksi, maka tak aneh jika banyak perusahaan yang ingin ikut mengambil bagian di dalamnya. Namun Uplive sendiri tampaknya cukup optimis bisa diterima di Indonesia.

Pasalnya, Uplive sendiri memang bukan pemain baru di bidang ini. Mereka sudah tersedia di banyak negara lain. Dan di setiap negara itu, mereka bisa memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan pengguna di masing-masing negara.

Ditambah lagi dengan semakin banyaknya ponsel dengan harga terjangkau, dan tarif data seluler yang juga terjangkau.

Selain itu, fungsi streaming game yang dikembangkan dalam aplikasi juga menyediakan suplemen konten penting untuk pengguna Uplive. Pengalaman bermain game ditingkatkan melalui menonton streaming langsung dan bermain game secara bersamaan. Ini juga merupakan salah satu tanggung jawab penting untuk menghasilkan pengguna dan pendapatan untuk Uplive.

Uplive saat ini memiliki lebih dari 60 juta pengguna terdaftar, dengan penghasilan bulanan 10 juta. Jumlah host yang menyiarkan setiap hari melebihi 20.000 dan waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna untuk online adalah lebih dari 30 menit. (asj/asj)